Sendangkulon - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa - BLT DD Bulan Januari-Maret 2022

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa - BLT DD Bulan Januari-Maret 2022

Pemerintah Desa Sendangkulon pada tanggal 03/03/2022 menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 bulan Januari sampai dengan Maret 2022. penyaluran yang dilaksanakan di Balai Desa Sendangkulon. Sasaran penerima BLT DD ini merupakan masyarakat desa yang masih membutuhkan bantuan ekonomi seperti masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat COVID-19, masyarakat yang belum terdata pada kelompok penerima bantuan sosial lainnya dan masyarakat yang memiliki anggota keluarga dengan sakit kronis, Ujar Abdul Kharis SH selaku Kepala Desa Sendangkulon. Penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan oleh Kasi Kesejahteraan dan dihadiri oleh Babinkamtibmas Polsek Kangkung dan Babinsa Koramil Cepiring.

Pada tahun 2022 Desa Sendangkulon menganggarkan sebanyak 40 % dari anggaran Dana Desa yang diterima Desa Sendangkulon merujuk pada Perpres Nomor 104 tahun 2021. Adapun nominal anggaran yang dikeluarkan dalam satu tahun sebanyak 489.600.000 dengan jumlah penerima 156 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Sebelum memberikan bantuan langsung tunai tersebut Pemerintah Desa Sendangkulon melakukan penjaringan ditingkat Dusun dengan mengadakan Musyawah Dusun, tahapan selanjutnya data KPM yang sudah ditetapkan di tiap-tiap dusun akan ditetapkan di tingkat Desa dengan melaksanakan Musyawarah Desa yang dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD Sendangkulon, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat Desa Sendangkulon.

 

*


Dipost : 31 Maret 2022 | Dilihat : 233

Share :