Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Malam Tasyakuran HUT Republik Indonesia ke 75 Desa Sendang Kulon

Sendang Kulon, 16/08/2020. Berbagai cara masyarakat menggelar perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dipenjuru Nusantara. Tak terkecuali warga Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Ditiap-tiap RT setelah maghrib mengadakan "selametan" sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat yang diberikan kepada masyarakat Desa Sendang Kulon, selain itu sebagai rasa penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan atas jasa dan pengorbananny melawan penjajah sehingga kita semua bisa merasakan nikmat kemerdekaan, ungkap KH. Abu Soqhib dalasambutannya di RT 2 RW 1 Sendang Lor.

Selain itu, ditingkat Desa juga melaksanakan syukuran malam tujuh belasan yang rutin diselenggarakan di Balai Desa Sendang Kulon. pada acara tersebut dihadiri oleh Ketua RT dan RW se Desa Sendang Kulon,Kepala Desa dan Perangkat Desa Sendang Kulon,BPD Desa Sendang Kulon, Babinkamtibmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

acara tersebut diawali dengan pembacaan tahlil oleh KH. Nur Kholis selaku tokoh agama di Desa Sendang Kulon dan Disambung dengan do'a oleh KH. Abu Shoqib. Dalam sambutanya Kepala Desa Sendang Kulon, H. Abdul Kharis, SH mengatakan kita harus menjaga semangat pejuang kemerdekaan untuk bisa memajukan Desa Sendang Kulon tercinta ini, ungkapnya. Selanjutnya Ketua BPD Sendang Kulon mengapresiasi semangat warga Desa Sendang Kulon dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di masa pandemi virus Covid-19. acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Sendang Kulon.

 


Di postkan pada 2020-08-17 15:26:48 | Artikel Dikunjungi : 128x