Kabar Desa


Kabar Desa Detail

KEGIATAN LELANG EX. TANAH BENGKOK KEPALA DESA SENDANG KULON, HARGANYA YANG FANTASTIS

Kamis, 20 Desember 2019, Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal telah melaksanakan kegiatan lelang ex. tanah bengkok kepala desa yaitu bapak H. Saklal, S. Ag yang purna tugas pada tanggal 2 desember 2019 yang kemudian tugasnya dipegang oleh Penjabat Kepala Desa yaitu bapak H. Supartono, S. Pd, M. Si. yang dihadiri oleh Camat Kangkung, Danramil Cepiring, Kapolsek Kangkung, BPD Desa Sendang Kulon dan Para petani yang mau ikut lelang tanah tersebut . pada kegiatan tersebut masyarakat Desa Sendang Kulon sangat antusias dalam kegiatan ini. mereka "berebut" lahan sawah tersebut karena lahan ex. tanah bengkok Kepala Desa itu adalah tanah kelas satu yang bisa digarap 4 musim tanam, yaitu musim bawang merah 2 kali dan musim padi 2 kali. selain itu untuk pengairan sangat mudah. 

Jumlah lahan yang dilelang ada 11 Bidang yang rata2 luasnya kurang lebih 3.360 m2 dan ada 2 bidang yang luasnya 5.000 m2. adapun harga terendah pada kegiatan lelang tersebut adalah Rp. 13.550.000,- dan Harga tertingi sebesar Rp. 16.000.000,-. Menurut salah satu pemenang lelang, H. Imam, para pelelang berani dengan harga tinggi karena lahan tersebut sangat baik untuk becocok tanam segala macam produk pertanian.

Penggunaan dana hasil lelang tersebut akan digunakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun 2020 sesuai kebutuhan dan kegiatan Desa Sendang Kulon 1 Tahun Kedepan seperti yang dikatakan oleh Pj. Kepala Desa Sendang Kulon Bapak H. Supartono, S. Pd, M. Si.


Di postkan pada 2019-12-21 12:22:04 | Artikel Dikunjungi : 195x